More

    Kegiatan MATSAMA MIN 2 Kota Bandung

    Sebanyak 112 peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bandung mengikuti Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) secara daring selama tiga hari dari Senin-Rabu (12-14/7/2021).



    Kesiswaan MI NEGERI 2 Kota Bandung, Arifin dalam siaran tertulis menyampaikan, total ada sebanyak 112 siswa yang mengikuti Matsama.

    “Para peserta Matsama selama tiga hari akan mendapatkan materi antara lain wawasan kemadrasahan, implementasi kurikulum, tata tertib dan tata krama siswa, karakter moderasi beragama dan kebangsaan,” kata Arifin, Selasa (13/7/2021)

    Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) siswa baru MIN 2 Kota Bandung tahun pelajaran 2021/2022 pada hari Senin – Rabu, 12 – 14 Juli 2021 dilaksanakan secara daring dengan mengunakan metode ZoomMeating.

    Pelaksanaan MATSAMA secara daring tersebut dikarenakan situasi dan kondisi yang masih dalam masa pandemi, mengakibatkan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di madrasah dilaksanakan secara daring. 

    Arifin mengikuti dan memantau langsung kegiatan MATSAMA virtual ini  dari ruang kerjanya, memberikan apresiasi kepada Orang tua wali murid yang telah mendampingi anak anak nya mengikuti kegiatan ini serta telah mempercayakan anak anaknya untuk di didik di MIN 2 Kota Bandung yang merupakan satker dari kementerian Agama. 

    Arifin berpesan kepada peserta didik baru harus selalu mengikuti kegiatan MATSAMA selama tiga hari dengan sunguh-sunguh yang didampingi orang tua  yang setiap hari diberikan  oleh  panitia MATSAMA secara daring.

    Rangkuman MATSAMA MIN 2 Kota Bandung

    Pembelajaran yang nantinya dilaksanakan oleh bapak ibu guru pada masa pandemi masih menggunakan sistem daring, bisa dengan mingirimkan tugas melalui WA, atau materi yang di share di channel youtube kita, atau tatap muka secara virtual menggunakan aplikasi zoom atau yang lain

    Sementara dalam kegiatan matsama yang dilakukan secara virtual ini Kesiswaan Arifin menyampaikan terkait sejarah kemadrasahan di indonesia pada umumnya, dan napak tilas perkembangan MIN Buol dari masa ke masa, sejak berdiri tahun 17 Juli 1997 hingga sekarang. beliau juga mengapresiasi kerja keras panitia yang secara detail menyiapkan segala sesuatu sehingga MATSAMA dapat berjalan dengan baik secara virtual hari ini.

    post, Husni sya’bani

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    spot_img

    Latest articles