More

    Madrasah Robotic Copetition 2021

     

    Hand sanitizer adalah alternatif yang digunakan untuk membersihkan tangan saat berada di madrasah karena tidak memerlukan air dan dapat diletakan dimana saja. Terlebih jika kita ingin membuat tangan bersih secara cepat.

     

    Kelebihan Handsanitizer atau pembersih tangan berbasis alkohol dinilai dapat menonaktifkan bakteri dengan sangat efektif apabila digunakan dengan cara yang benar.

     

    Kekurangannya adalah ketika kita akan menggunakan handzanitizer harus  menyentuh atau menekan tutup botol agar cairan handsanitizernya bisa keluar, ini yang bertentangan dengan protokol Kesehatan karena Penularan virus COVID-19 bisa terjadi saat seseorang menyentuh barang yang mungkin saja sudah terkontaminasi oleh droplet orang lain

     

    Untuk mengurangi kontak fisik/penyentuhan pada saat menggunakan handsanitizer. Maka, kami berinisiatif untuk menciptakan Handsanitizer Otomatis dengan bantuan Robot sehingga kita bisa menggunakan Handsanitizer tanpa perlu untuk menekan tutup botol agar mengurangi menyentuh /kontak fisik secara langsung.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    spot_img

    Latest articles